Rabu, April 24, 2024
BerandaPENDIDIKANAstra Motor Bali Edukasi Safety Riding Pelajar SMKN 1 Gerokgak

Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Pelajar SMKN 1 Gerokgak

(WARTADEWATA.COM) – Kampanye keselamatan berkendara kepada masyarakat masih tetap gencar dilakukan Astra Motor Bali melalui team safety riding-nya. Selain menyasar masyarakat umum maupun grup konsumen, edukasi juga dilakukan dengan mengunjungi sekolah -sekolah. Kali ini edukasi dilakukan di SMK Negeri 1 Gerokgak Kabupaten Buleleng yang dilakukan secara tatap muka pada 20 April 2023. Dilaksanakan di salah satu ruang kelas, sebanyak 80 siswa kelas X dan XI antusias mengikuti edukasi yang dibawakan oleh team Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius.

Dalam edukasi para siswa mendapatkan pembelajaran tehnik mengendarai sepeda motor yang aman, seperti memprediksi bahaya dijalan raya, menjaga jarak saat berkendara dan tips berkendara jarak jauh dengan mengutamakan #Cari_Aman.

Selain itu, siswa juga di edukasi bagaimana #Cari_Aman tentang pemilihan helm dan apparel riding yang benar dan aman. Memilih helm ada 3 tips yang harus diketahui:
1. Helm ada logo SNI yg tercetak langsung di helm alias timbul.
2. Ukur kepala sesuai dengan ukuran helm, jika didapat ukuran 57-58 cm sesuai dengan ukuran helm M , 57 kebawah berarti S atau XS, 58 keatas berarti L atau XL.
3.Pastikan helm dilengkapi dengan visor, dan tali bisa di kunci sempurna.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan safety riding yang dilakukan ke sekolah sekaligus memperkenalkan slogan keselamatan berkendara dari Honda yaitu #Cari_Aman. Dimana slogan ini bertujuan untuk membentuk perspektif baru dikalangan siswa bahwa safety riding untuk perlindungan diri juga bisa sebagai lifestyle.
“Kami gencar melakukan edukasi ke sekolah sekaligus mengisi waktu saat usai siswa mengikuti ujian sekolah. Harapan kami sesuai dengan program “ Sinergi Bagi Negeri”, para pengendara dikalangan anak muda khususnya siswa dapat lebih menyadarai pentingnya keselamatan berkendara terutama memakai helm. Hal ini tentunya secara tidak langsung dapat berkontribusi kepada masyarakat bahwa dimanapun akan selalu #Cari_Aman, ujar Iswahyudi.(dha)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments