Minggu, Mei 19, 2024
BerandaGeneralAstra Berpartisipasi di FHA International Expo Singapura

Astra Berpartisipasi di FHA International Expo Singapura

(WARTADEWATA.COM) – Sebanyak 18 Desa Sejahtera Astra yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatra berpartisipasi dalam Food & Hotel Asia (FHA) International Expo 2024 yang berlangsung di Singapura pada Selasa (23/4/2024). Partisipasi tersebut merupakan implementasi program Desa Sejahtera Astra yang berfokus pada pemberdayaan kewirausahaan di tingkat desa sesuai dengan potensi dan produk unggulan yang dimiliki.

Desa Sejahtera Astra yang berpartisipasi dalam kegiatan ini memperkenalkan sembilan kategori produk-produk unggulan yang menjadi primadona dan bernilai tinggi di mancanegara yaitu Kopi Arabika, Kopi Robusta, Beras Porang, Rempah-rempah, Kacang Mete, Buah Kering, Kacang Tolo, Keripik Kentang dan Vanili. Partisipasi selama Expo berlangsung (23-26 April 2024) diharapkan dapat membuka peluang bagi Desa Sejahtera Astra untuk menjalin kerjasama, meningkatkan penjualan dan nilai ekspor terhadap produk unggulan daerahnya masing-masing, mengingat lebih dari 60.000 pengunjung diperkirakan hadir dalam expo makanan dan minuman terbesar di Asia Pasifik ini.

”Melalui program Desa Sejahtera Astra, Astra berharap produk unggulan Desa Sejahtera Astra dapat menjadi produk kebanggaan Indonesia yang turut berkontribusi terhadap peningkatan nilai ekspor nasional serta mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi nasional”, ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Turut hadir dalam pembukaan Paviliun Indonesia di FHA International Expo 2024 Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo, Deputi Gubernur Bank Indonesia Singapura Anastuty Kusumowardani, Atase Perdagangan Republik Indonesia untuk Singapura Billy Anugrah, dan  perwakilan Astra.

Hingga 2024 ini Astra telah mengembangkan 1.196 Desa Sejahtera Astra yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki nilai akumulasi valuasi ekspor mencapai Rp223 miliar yang disumbangkan dari 323 Desa Sejahtera Astra. Kegiatan ekspor tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian berbasis produk unggulan desa yang berfokus pada pilar kewirausahaan kontribusi sosial Astra.

Astra secara konsisten mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat desa di seluruh Indonesia melalui Desa Sejahtera Astra, sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.(dha)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments