Senin, Maret 4, 2024
BerandaOTOMOTIFAcura Integra Type S Raih : 2024 Road & Track Performance Car...

Acura Integra Type S Raih : 2024 Road & Track Performance Car Of The Year Award

(WARTADEWATA.COM) – Acura Integra Type S berhasil meraih penghargaan bergengsi yaitu 2024 Road & Track Performance Car Of The Year Award untuk kategori harga dibawah US$100.000. Acura Integra Type S memiliki performa tinggi serta dinamis sehingga sehingga mampu mengungguli mobil coupe rear wheel drive yang memiliki harga yang lebih mahal.

Penghargaan ini menambah deretan penghargaan bergengsi yang telah Acura Integra Type S terima yaitu penghargaan 2023 North American Car of the YearTM serta 2024 Car and Driver 10Best Cars. Selain itu, penghargaan ini merupakan kedua kalinya untuk Acura setelah berhasil meraih penghargaan yang sama pada tahun 2017 lalu.

Emile Korkor selaku Assistant Vice President, Acura National Sales mengatakan “Kami membuat mobil performa Acura untuk para penggemar mengemudi, dan merupakan suatu kehormatan bagi kami bahwa Integra Type S kami diakui dengan penghargaan Road & Track Performance Car of the Year. Kami sangat bangga dengan tim pengembangan kami di Jepang dan para pekerja produksi di pabrik kami di Marysville, Ohio, yang telah menciptakan kendaraan performa yang benar-benar luar biasa seperti Integra Type S,” ujarnya.

Acura Integra Type S menghadirkan pengalaman berupa performa mesin dengan tenaga sebesar 320 tenaga kuda dan transmisi manual di kelasnya. Sejak kembalinya ke lini Acura untuk tahun 2023, model ini berhasil dengan cepat menjadi model terlaris di segmen premium sport compact dan sekarang menguasai hampir 40% penjualan di kelasnya. Penjualan model ini melampaui 2.000 unit selama 15 bulan berturut-turut hingga Desember 2023, dimana Acura Integra Type S berkontribusi sekitar 10% dari penjualan kumulatif sejak pertama kali didistribusikan pada bulan Juni 2023.

Kriteria kendaraan yang terpilih dari Road & Track Performance Car of the Year merupakan kendaraan yang dijual / diproduksi massal pada tahun 2024. Kendaraan yang dipilih tersebut kemudian diujikan selama empat hari di jalan raya dan sirkuit balap. Pengujian di sirkuit balap dilaksanakan di Thunderhill Raceway di Willows, California dan berlangsung selama dua hari dengan panjang lintasan sejauh 2 mil. Kemudian kendaraan akan diujikan untuk menjelajahi jalan di Napa Valley di California Utara.

Acura Integra Type S tahun 2024 diproduksi secara eksklusif di Pabrik Otomotif Marysville di Marysville, Ohio, di jalur produksi yang sama dengan model Acura TLX dan TLX Type S. Acura Integra Type S menggunakan mesin K20C yang diproduksi secara eksklusif di Pabrik Mesin Anna di Ohio, yang juga memproduksi mesin V6 turbo yang menjadi tenaga penggerak dari Acura TLX Type S dan MDX Type S.

Acura adalah merek otomotif terkemuka yang berkomitmen untuk memberikan desain ekspresif, inovatif, dan berperforma tinggi. Lini Acura terdiri dari dua sedan sport yaitu Integra dan TLX, dan tiga mobil SUV yaitu RDX, MDX, dan ZDX yang bertenaga listrik. Semua kendaraan Acura dijual dan dibuat di Amerika Serikat serta menggunakan suku cadang domestik dan global.(pur)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments