Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaOLAHRAGAVeda Persembahkan Podium Tertinggi di ATC Motegi

Veda Persembahkan Podium Tertinggi di ATC Motegi

(WARTADEWATA.COM) – Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama berhasil mengumandangkan Indonesia Raya pada race pertama gelaran balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri kedua yang digelar di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada Sabtu (30/9/2023).

Start dari posisi ke-6 Veda langsung merangsak masuk ke grup terdepan. Bersaing ketat bersama pebalap tuan rumah merebutkan posisi podium tertinggi, Veda berhasil finish pada posisi pertama sekaligus menambah poin yang menjadikannya pemimpin klasemen sementara dengan total torehan 70 poin.

“Alhamdullillah, saya berhasil meraih kemenangan di race 1 putaran Motegi. Start dari posisi 6 dengan 5 pebalap tuan rumah yang sangat kuat tentu bukan balapan yang mudah. Selepas start, saya menjaga agar tetap berada dalam persaingan group depan. Hingga beberapa lap saya mencoba untuk tidak terlalu menyerang. Saya mencoba untuk overtake dan berusaha menjaga jarak agar bisa lepas dari pertarungan yang rapat. Semoga pada balapan kedua esok hari saya bisa kembali meraih kemenangan,” ujar Veda.

Sementara itu pebalap belia lainnya, Chessy Meilandri berhasil menyelesaikan balapan pertamanya di sirkuit Twin Ring Motegi dengan finish di urutan ke-10 dan Reykat Fadillah pada posisi ke-12 menggunakan Honda NSF250R.

“Ini merupakan pertama kali saya balapan di Jepang. Sirkuit ini memberikan tantangan tersendiri bagi saya. Pengalaman berharga ini akan saya gunakan untuk bisa meraih podium pada balapan berikutnya. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Chessy.

“Start yang baik sebetulnya sudah saya lakukan, tetapi saya terkena dampak pebalap lain yang mengalami insiden saat memasuki tikungan 1. Saya tetap berusaha fokus dan perlahan bisa naik dari posisi 17 ke 12. Saya berharap besok bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi,” kata Reykat.

Race kedua IATC Motegi akan dihelat pada Minggu (1/10/2023) start pukul 07:45 WIB. Balapan akan live pada channel Youtube Asia Talent Cup.(dha)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments