Rabu, April 24, 2024
BerandaBisnisSwiss-Belinn Legian Raih Penghargaan “Green Label Sustainability Hotel 2023”

Swiss-Belinn Legian Raih Penghargaan “Green Label Sustainability Hotel 2023”

(WARTADEWATA.COM) – Swiss-Belinn Legian adalah salah satu midscale hotel yang terletak di jantung kawasan wisata Legian, Bali yang baru saja meraih penghargaan “Green Label Sustainability Hotel 2023” dari Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) berkolaborasi dengan IDSC diprakarsai oleh Destination Asia, Happy Trails, dan Kelana DMC.Penghargaan tersebut diberikan oleh sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya Swiss-Belinn Legian dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup. Dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan, hotel ini telah menerapkan berbagai program yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Dengan diterimanya penghargaan ini juga menegaskan komitmen hotel dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan menjadi bukti bahwa hotel midscale pun dapat menjadi hotel yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, jelas Yati Artini, General Manager Swiss-Belinn Legian dalam siaran pers yang diterima wartadewata.com.

Swiss-Belinn Legian juga dikenal sebagai hotel yang peduli lingkungan dengan Salah satu program yang dijalankan Swiss-Belinn Legian diantaranya adalah melakukan penghematan energi dengan memasang lampu hemat energi dan mematikan AC ketika kamar kosong, mengurangi penggunaan bahan kimia yang berbahaya bagi lingkungan dengan menggunakan bahan pembersih yang ramah lingkungan, serta memperhatikan penggunaan air dengan cara memasang shower dan kran yang hemat air serta mengolah air limbah sebelum dibuang ke saluran pembuangan, pengurangan pemakaian plastik sekali pakai.

Selain program-program tersebut, Swiss-Belinn Legian juga memperhatikan penggunaan bahan makanan yang ramah lingkungan. Hotel ini membeli bahan makanan dari produsen lokal yang sebagian besar menggunakan teknik pertanian organik dan menjual produk yang ramah lingkungan di restoran hotel, tambah Artini.

Dengan program-program yang dijalankan oleh Swiss-Belinn Legian, telah memulai langkah kecil dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dengan program-program yang dijalankannya. Diharapkan kedepannya, lebih banyak lagi program-program yang dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan.(rls)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments