Rabu, April 24, 2024
BerandaBisnisPertama di Indonesia, IKEA Indonesia Gandeng PasarPolis Hadirkan Proteksi Furnitur

Pertama di Indonesia, IKEA Indonesia Gandeng PasarPolis Hadirkan Proteksi Furnitur

(WARTADEWATA.COM) – PasarPolis, insurtech terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara terus memperkuat kemitraan strategis dengan berbagai pihak guna terus memperluas penetrasi asuransi. Kali ini, PasarPolis berkolaborasi dengan IKEA Indonesia, perusahaan ritel furnitur berskala global dan merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Dalam upaya menciptakan kenyamanan ekstra bagi pelanggan IKEA melalui perlindungan furnitur, inisiatif ini pertama kalinya dilakukan IKEA di Indonesia dengan menggandeng perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB) sebagai afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis) sebagai perusahaan insurance technology (insurtech) terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara. Melalui kerja sama strategis ini, pelanggan IKEA Indonesia berkesempatan untuk memperoleh perlindungan akan produk-produk furnitur yang dibelinya melalui furniture protection PasarPolis yang dapat diakses di seluruh gerai offline IKEA Indonesia yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia mulai dari 31 Maret 2022.

Adi Darmaputra, Director of Partnership PasarPolis menjelaskan, “Sejalan dengan komitmen PasarPolis untuk terus meningkatkan inklusi asuransi lewat pengalaman berasuransi yang seamless, terjangkau dan menyenangkan, maka perluasan jangkauan distribusi akan terus menjadi fokus perusahaan. Kami melihat industri furnitur memiliki potensi yang besar, tetapi perlindungan akan produk tersebut masih awam diketahui oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Melalui kerja sama strategis bersama IKEA ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan asuransi dan menjadikan proteksi asuransi sebagai kebutuhan karena risiko yang selalu ada,” jelasnya.

Lebih lanjut, furniture protection juga merupakan upaya PasarPolis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang saat ini semakin sadar akan produk asuransi yang melekat dengan keseharian. “Karakteristik furnitur yang cenderung dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang serta harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan produk rumah tangga lainnya, menjadikan proteksi terhadap produk tersebut menjadi penting. Hal ini selaras dengan visi dan misi dari PasarPolis dan IKEA untuk memberikan solusi perlindungan furnitur tepat guna dengan menghadirkan kenyamanan ekstra serta peace of mind di dalam keseharian pelanggan IKEA,” ujar Adi.

Sementara itu, Marissa Ratu Permata, Service Portfolio Manager IKEA Indonesia memaparkan, “Kerja sama strategis dengan PasarPolis dalam menghadirkan proteksi bagi pembelian furnitur ini merupakan yang pertama kalinya bagi IKEA Indonesia. Bagi kami, menciptakan rasa aman dalam berbelanja merupakan salah satu upaya mewujudkan visi kami yakni menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Rasa aman itu kami hadirkan melalui terbukanya kesempatan bagi para pelanggan untuk memperoleh proteksi furnitur yang dapat diakses dengan mudah, murah, dan menyenangkan sebagaimana yang PasarPolis dapat hadirkan bagi mereka,” paparnya.

Sebagai provider asuransi dari produk inovasi asuransi furnitur ini, Asuransi Astra juga mengungkapkan optimismenya akan peningkatan penetrasi asuransi melalui produk asuransi yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Dominico Tri Sujatmoko, Head of Product and Partnership Asuransi Astra, menjelaskan “IKEA sudah dikenal dengan ragam furnitur dan kebebasan bagi pelanggan untuk merakit furniturnya sendiri. Asuransi Astra hadir memberikan proteksi furnitur sehingga pelanggan dapat merakit, dan menggunakan furnitur yang berkualitas dengan rasa aman.  Dengan berkolaborasi bersama PasarPolis kami menghadirkan pengalaman yang seamless bagi pelanggan untuk mendapatkan proteksi furnitur dan kemudahan menikmati manfaat dari proteksi tersebut. Melalui kemitraan strategis antara PasarPolis dan IKEA, kami optimis dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang ingin merasakan peace of mind untuk proteksi furnitur,” jelasnya.

Pelanggan dapat mengakses furniture protection secara offline di area I-Counter & Service Desk IKEA Indonesia. Beragam furnitur dari kategori kursi, meja, sofa, lemari, hingga matras dapat memperoleh perlindungan yang berlaku hingga satu sampai dua tahun sejak melakukan pembelian produk. Selain itu, PasarPolis juga menghadirkan proses klaim asuransi yang mudah dan cepat, cukup dengan mengakses portal klaim online PasarPolis melalui https://ikea.pasarpolis.io/.

Terdapat kondisi-kondisi tertentu yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan klaim proteksinya, seperti jika terjadi pencurian maka pelanggan berhak memperoleh perlindungan sebesar harga pembelian produk atau maksimal hingga 100 juta rupiah.  Sedangkan apabila terjadi kerusakan total pada barang yang diakibatkan oleh kecelakaan atau bencana alam, maka pelanggan akan mendapatkan perlindungan sebesar harga produk yang dibelinya. Lebih lanjut, jika terjadi kerusakan pada saat perakitan produk mandiri, maka perlindungan yang diberikan mencapai 40% dari harga produk yang diasuransikan.(rls)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments