Kamis, Februari 22, 2024
BerandaBisnisKober Mie resmi Buka Outlet ke-32 di Canggu

Kober Mie resmi Buka Outlet ke-32 di Canggu

(WARTADEWATA.COM) – Kober Mie resmi membuka outlet-nya yang ke-32 di Jalan Pantai Berawa Canggu pada Selasa (13/6/2023). Peresmian outlet Kober Mie Canggu dihadiri oleh Direktur Utama PT Tiga Arya Inggil selaku pemegang brand Mie Kober, Dimitri Arya Firmasyah, salah satu investor Kober Mie I Gusti Anom Gumanti serta Influencer-influencer lokal Bali.

Tampak suasana saat Peresmian outlet Kober Mie Canggu Bali pada Selasa (13/6/2023)

Pembukaan outlet Kober Mie Canggu Bali juga merupakan upaya mengenalkan sajian mie asli Indonesia kepada wisatawan mancanegara, dengan menawarkan konsep menikmati mie dengan cara yang berbeda.
Outlet Kober Mie Canggu menjadi outlet kedua setelah outlet Kober Mie Signature Ubud yang mengusung konsep unik, fresh, dan berbeda dari outlet-outlet Kober Mie lainnya. Selain mengenalkan konsep baru outlet Kober Mie Canggu Bali, pada peresmian ini Kober Mie mengenalkan nama-nama baru menu Kober Mie yang telah di rebranding, jelas Direktur Utama PT Tiga Arya Inggil selaku pemegang brand Mie Kober, Dimitri Arya Firmasyah.

Dikenal sebagai pelopor mie pedas di Indonesia yang berdiri sejak 2010, Kober Mie
membuat gebrakan baru dengan melakukan rebranding di tahun 2023 ini. Yang mulanya Kober Mie menggunakan nama Kober Mie Setan, kini Kober Mie telah melakukan rebranding dengan menghapuskan nama ‘Setan’. Adapun nama-nama menu Kober Mie yang telah diubah di antaranya adalah, yang mulanya Mie Iblis kini telah diubah menjadi Kober Mie Manis, lalu Mie Setan menjadi Kober Mie Gurih, Mie Angel menjadi Kober Mie original, Es Genderuwo menjadi Es Amazon, dan lain sebagainya. Meskipun telah melakukan rebranding, harga menu yang dibandrol tetap dengan harga terjangkau dan tidak berubah dari sebelumnya. Pelanggan setia Kober Mie atau Kober Lovers bisa menikmati hidangan Kober Mie dengan harga mulai dari Rp. 10.000, ujar Dimitri.

Diungkapkan Dimitri, tak cuma warga lokal yang suka Kober Mie, wisatawan mancanegara pun tertarik menikmati mie yang memiliki rasa khas manis dengan beragam level kepedasan itu. Wisman cukup menggemari mie bercitarasa Indonesia ini. Terbukti dengan banyaknya wisman yang bolak-balik mengunjungi sejumlah outlet yang berlokasi di daerah wisata, seperti di Ubud dan Jalan. Dewi Sri, Kuta, ungkapnya.

Sementara itu, salah satu investor Kober Mie I Gusti Anom Gumanti mengaku tertarik untuk memperkenalkan mie bercita rasa Indonesia ini, termasuk etos kerja yang dimiliki oleh restoran dengan 32 outlet di seluruh Indonesia itu. Menurutnya SDM lokal Bali selama ini hanya mengandalkan pariwisata. Padahal peluang bisnis maupun bekerja dengan perusahaan swasta terbuka lebar. “Kalau SDM lokal umumnya masih berpikir untuk bekerja di hotel dengan sistem kerja 8 jam. Sehingga mereka kebanyakan tidak tertarik berbisnis maupun kerja yang waktunya lebih dari 8 jam. Hal ini yang dinilai menjadi bumerang bagi SDM lokal, karena lapangan pekerjaan diisi oleh warga luar Bali yang sudah terbiasa bekerja lebih dari 8 jam. Kondisi ini disebutnya perlu diubah sehingga SDM lokal tak lagi terlalu menggantungkan hidup dari pariwisata,” ungkap Anom Gumanti yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Badung ini.

Dalam 13 tahun perjalanan karirnya, Kober Mie telah memiliki 32 cabang yang tersebar di kota Malang, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Lamongan, Pasuruan, Probolinggo, Kediri, Madiun, Solo, Tabanan Bali, Gianyar Bali, Denpasar Bali, Badung Bali dan Singaraja Bali.

Untuk menikmati hidangan pedas Kober Mie, Kober Lovers bisa mengunjungi outlet mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB & WITA. Namun untuk outlet tertentu seperti Kober Mie Kacapiring Surabaya dan Kober Mie Dewi Sri Bali, outlet dapat dikunjungi mulai pukul 11.00-24.00 WIB & WITA. Selain dengan mengunjungi langsung ke outlet, Kober Mie juga bisa didapatkan melalui aplikasi
online seperti GoFood, Shopee Food, dan Grab Food.(dha)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments