Rabu, April 24, 2024
BerandaOTOMOTIFHonda Rilis Teaser All New Honda Civic Type R

Honda Rilis Teaser All New Honda Civic Type R

(WARTADEWATA.COM) – Honda Motor Co., Ltd merilis teaser dari All New Honda Civic Type R yang dapat dilihat di halaman website model All New Civic Type R dengan tautan https://www.honda.co.jp/CIVICTYPE-R/new/. Selain itu juga, Honda merilis teaser video singkat All New Honda Civic Type R yang juga dapat dilihat pada tautan berikut ini; https://youtu.be/WVyPjS3BO7I

Bertepatan dengan peringatan lima puluh (50) tahun eksistensi Honda Civic, Honda Motor Co., Ltd mengumumkan rencana peluncuran dari generasi terbaru model sports nya, yaitu All New Honda Civic Type R. Honda Motor Co., Ltd menampilkan teaser resmi dari model All New Honda Civic Type R untuk pertama kalinya di dunia.

Sebelumnya, pada Maret 2022 lalu, Honda telah melakukan uji coba model prototipe dari All New Honda Civic Type R ini di Sirkuit Suzuka, Jepang dimana berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat yaitu 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD).

All New Honda Civic Type R akan diluncurkan perdana di dunia pada Kamis (21/7/2022) pukul 11.00 waktu Jepang. Acara peluncuran All New Honda Civic Type R  generasi terbaru ini dapat dilihat pada tautan berikut ini; https://www.youtube.com/user/HondaJPPR. All New Honda Civic Type R rencananya akan mulai dijual pada musim gugur tahun 2022 ini.

Pada tahun ini, brand Type R yang merupakan model yang mengedepankan “special performance” dari Honda juga merayakan tiga puluh (30) tahun eksistensinya di dunia sejak pertama kali diperkenalkan lewat model Honda NSX Type R pada 1992 silam. Brand Type R kemudian diperkenalkan pada lini Honda Civic untuk pertama kalinya tahun 1997 di Jepang untuk model Honda Civic Type R EK9.

Honda Civic Type R kemudian menjadi model global Honda yang sudah hadir dalam lima generasi hingga 2021 lalu. Di Indonesia sendiri, Honda Civic Type R dijual secara resmi pada tahun 2017 lalu.(rls)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments