Selasa, Mei 28, 2024
BerandaTERKINIBank BPD Bali Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Untuk Forum Perbekel 

Bank BPD Bali Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Untuk Forum Perbekel 

(WARTADEWATA.COM) – Bank BPD Bali mengapresiasi Forum Perbekel Provinsi Bali dengan memberikan bantuan berupa kendaraan operasional melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk memaksimalkan kegiatan Forum Perbekel dalam rangka menunjang kegiatan operasional dan mendukung tugas-tugasnya dalam mendorong percepatan pencapaian program pembangunan Provinsi Bali khususnya di desa. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H serta perwakilan Forum Perbekel Provinsi dan Kabupten se – Bali dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Forum Perbekel Provinsi Bali Masa Bakti Tahun 2023-2028 di Gedung Kertha Sabha pada 24 Agustus 2023. 

Bank BPD Bali menyadari bahwa desa memegang peranan penting dalam menciptakan stabilitas daerah dan merupakan bagian dari pembangunan nasional yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan meliputi seluruh aspek kehidupan masyarakat, termasuk di desa. Keberhasilan pembangunan desa tidak terlepas dari peran Perbekel sebagai penanggung jawab pembangunan. Melalui bantuan ini, diharapkan Forum Perbekel Provinsi Bali mampu memberikan pelayanan terbaik dalam menampung dan menindaklanjuti aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Sejalan dengan harapan tersebut, tentunya bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi aktifitas Forum Perbekel serta memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pendukung kegiatan desa yang tentunya berkaitan dengan program – program yang dicanangkan Pemerintah khususnya dalam pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Provinsi Bali dalam rangka mewujudkan “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru. 

Dalam sambutannya, Gubernur Bali, Wayan Koster mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bank BPD Bali atas bantuan kendaraan operasional untuk Forum Perbekel Provinsi Bali yang bertujuan untuk mendukung program – program desa. Dijelaskan juga mengenai pembangunan desa yang harus dilaksanakan secara adil. Jangka panjanganya, hal tersebut dapat meminimalisir migrasi masyarakat dari Desa ke Kota sekaligus menumbuhkan semangat anak muda di desa semakin meningkat dalam membangun desanya menjadi lebih maju karena desa merupakan tonggak utama yang dipercaya  dalam melestarikan adat dan kebudayaan Bali. Perbekel di seluruh desa diminta untuk melaksanakan tugas – tugasnya dengan tetap berpatokan terhadap visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. 

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H mengatakan Forum Perbekel ini juga dapat dijadikan sebagai wadah saling bertukar pikiran, menampung aspirasi, berbagi permasalahan dan mencari solusi bersama maupun upaya memaksimalkan potensi di desa oleh masyarakat. Penyerahan bantuan kendaraan operasional ini juga sekaligus sebagai salah satu bentuk dukungan aktif bank dalam menjaga dan mengukuhkan tradisi, budaya dan adat di Bali yang dapat dilestarikan melalui desa, ujarnya.

Sudharma berharap “Dengan bantuan mobil operasional untuk Forum Perbekel ini dapat menumbuhkan semangat yang lebih baik lagi bagi aparat desa dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga keberadaan Forum Perbekel dapat berdampak terhadap peningkatan ketentraman, kesejahteraan, kedamaian serta pertumbuhan ekonomi desa, harapnya.

“Desa yang merupakan sumber ekonomi dan UMKM menjadi salah satu sumber data bagi Bank BPD Bali dalam penyaluran KUR yang sejalan dengan visi Bank BPD Bali dan mendukung transformasi ekonomi Bali yaitu Ekonomi Kerthi Bali,” ungkap Sudharma.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments