Kamis, Februari 22, 2024
BerandaOTOMOTIFAll New Honda CR-V RS e:HEV Lengkapi Lini Produk Varian RS di Indonesia

All New Honda CR-V RS e:HEV Lengkapi Lini Produk Varian RS di Indonesia

(WARTADEWATA.COM) All New Honda RS CR-V e:HEV melengkapi lini produk varian RS di Indonesia pada 2023 ini. All New Honda CR-V RS e:HEV diluncurkan pada tanggal 10 Agustus 2023 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu.  All New Honda CR-V RS e:HEV mulai didistribusikan kepada konsumen pada Jumat (6/10/2023). Sejak diluncurkan, varian hybrid menjadi favorit konsumen, dimana  berkontribusi sekitar 70% dari total pemesanan untuk model All New Honda CR-V di Indonesia.

(Foto/ist)

All New Honda CR-V RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh. Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335  Nm.

All New Honda CR-V RS e:HEV merupakan SUV Honda berkarakter sporty dan premium. Untuk desain eksteriornya menggunakan Stylish Aero Kit pada bagian depan (Front Grille berwarna Piano Black, Front Under Spoiler), samping (Auto Foldable Black Door Mirror with LED Turning Signal, Side Under Spoiler, 19” Bold Alloy Wheels) serta belakang mobil (Rear Under Spoiler dan Tail Gate Spoiler yang memadukan warna body color serta piano black). Selain itu, Shark Finn Antenna juga menggunakan warna Piano Black serta terdapat juga Roof Rail pada bagian atap mobil. 

Sementara pada bagian interior All New Honda CR-V RS e:HEV memadukan sentuhan premium dan sporty dimana kabin mobil menggunakan warna khas sporty RS yaitu hitam yang dipadu dengan aksen warna merah di berbagai sudut mobil mulai dari dashboard, panel pintu, roda kemudi, jok (Leather Trimmed Seats with Red Stitches), Center Console Box, Shift Knob serta Sport Pedal.

Varian RS (Road Sailing) merupakan salah satu varian produk Honda yang mengutamakan pengalaman “Everyday Sport” yang menyenangkan dan dinamis dengan desain tampilan yang sporty. Dalam Honda “Sport Grade Direction”, selain varian RS juga dikenal varian lain seperti varian Si (Sport Injection) yang merupakan “All-around Sport” dengan tampilan sporty serta performa yang lebih tinggi. Kemudian varian “Type R” mengusung konsep “Pure Sport” dengan performa racing yang teruji di lintasan balap. 

Mobil-mobil Honda dikenal dengan karakter tampilan dan performa yang sporty, didukung DNA dan sejarah yang panjang dalam dunia balap yang juga mempengaruhi pengembangan produk-produk komersialnya. Namun dari seluruh jajaran mobil Honda, varian RS menawarkan tampilan yang lebih sporty dengan penambahan aero kit dan desain eksklusif pada eksterior dan interior. 

Varian RS dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan fungsional dari sebuah mobil, tetapi juga gaya tampilan yang lebih mewakili gaya hidup konsumennya serta performa yang mendukung beragam aktivitas. Untuk itu, varian RS menjadi grade teratas untuk beberapa model dengan menghadirkan bukan hanya tampilan yang lebih sporty, tetapi juga fitur dan teknologi yang lebih lengkap dari grade lainnya. 

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Honda selalu menampilkan ciri khas karakter mobil yang sporty dimana hal tersebut merupakan salah satu dari DNA produk Honda. Selain itu, kami juga tentunya memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan fungsional sebuah kendaraan serta kebutuhan dan juga gaya hidup dari konsumen,” jelasnya.

Honda pertama kali memperkenalkan varian RS secara global pada Honda Civic generasi pertama tahun 1974. Model tersebut dirilis sebagai varian eksklusif yang hanya diproduksi sebanyak 20.000 unit. Sedangkan di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai memperkenalkan varian RS pada Honda Jazz generasi kedua di tahun 2008. 

Hingga saat ini, varian RS Honda di Indonesia meliputi berbagai model mulai dari produk segmen City Car melalui New Honda Brio RS, segmen Hatchback melalui Honda City Hatchback RS, segmen Small SUV melalui Honda WR-V RS, segmen Medium SUV melalui All New Honda HR-V RS Turbo, segmen Small Sedan melalui All New Honda Civic RS dan segmen SUV melalui All New Honda CR-V RS e:HEV.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments