Selasa, April 16, 2024
BerandaPENDIDIKANTips #Cari_Aman Menjaga Keseimbangan Saat Motor Berhenti

Tips #Cari_Aman Menjaga Keseimbangan Saat Motor Berhenti

(WARTADEWATA.COM) – Menjaga keselamatan sangat penting saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor. Pengendara harus menyadari saat mengendarai sepeda motor semua bagian tubuh mengambil peran untuk senantiasa menjaga keseimbang masing-masing diatas motor. Untuk menjaga keseimbangan agar tidak hilang kendali, membutuhkan kebiasaan dan juga tehnik yang dapat dipelajari demi mendapatkan hasil yang terbaik.

Berikut team Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius, memaparkan bagaiman tehnik menjaga keseimbangan saat motor akan berhenti.
Tips Cari_aman saat berhenti dengan sepeda motor.
1.Gunakan alas kaki yang nyaman dan aman (Jangan high heels atau sendal jepit).
2.Saat berhenti, turunkan kaki kiri saja jangan keduanya agar kaki tidak jinjit balet.
3.Ketika berhenti dan kaki kiri turun lebih mudah menapak di jalan daripada keduanya.
4.Kaki kanan yang turun sangat tidak disarankan karena rawan tersambar kendaraan di kanan yang melaju maupun dari arah lawan arah.

Mengetahui tehnik dan belajar menjaga keseimbangan naik motor akan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Ketika menggunakan motor dalam menghadapi situasi sulit yang mungkin menantang. Tentunya Hal ini dapat membuat pengendara motor lebih percaya diri dalam mengendarai motor di jalan raya.
“Dengan semangat sinergi bagi negeri, tips maupun edukasi keselamatan berkendara tetap kami gaungkan secara masiv. Sementara dari sisi kendaraan, keseimbangan yang baik saat naik motor dapat membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghemat biaya operasional motor. Dengan menguasai keseimbangan naik motor, pengendara juga dapat menghindari kerusakan pada motor yang dapat mengakibatkan biaya perbaikan yang tinggi. Misalnya, kerusakan yang bisa terjadi jika pengendara jatuh.

Untuk selalu #Cari_aman, bahwa kita wajib tahu cara belajar keseimbangan ketika naik motor sangat penting bagi pengendara motor, agar dapat mengendarai motor dengan aman, nyaman, dan efisien, ungkap Yosepth Klaudius.(dha)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments