Rabu, Februari 28, 2024
BerandaPENDIDIKANPramuka Buleleng Kembali Serahkan 2 Unit Hasil Bedah Rumah Di Tejakula

Pramuka Buleleng Kembali Serahkan 2 Unit Hasil Bedah Rumah Di Tejakula

(WARTADEWATA.COM) – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Buleleng melalui Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng terus melakukan aksi kemanusiaan melalui bantuan bedah rumah untuk turut serta menuntaskan program Pemkab Buleleng dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem yang dihimpun dalam Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli.

Setelah menyerahkan dua unit hasil bedah rumah tidak layak huni kepada keluarga miskin di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada Buleleng, pada Kamis (28/12/2023), Kwarcab Buleleng kembali menyerahkan 2 unit rumah hasil bedah rumah di Dusun Antapura, Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula Buleleng yang ditandai dengan penyerahan kunci rumah kepada dua warga pemenerima bantuan rumah layak huni tersebut.

Ketua Kwarcab Buleleng, Gede Suyasa selaku Ketua Kwarcab Pramuka Buleleng menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu wujud nyata dari bumbung kemanusiaan yang dimiliki Pramuka Buleleng. Bedah rumah ini menjadi istimewa karena merupakan upaya bersama. Salah satunya dengan melibatkan SMAN 1 Singaraja.
“Dengan bantuan satu sama lain lewat bantuan uang, juga tenaga. kita berharap juga pramuka tidak berhenti sampai disini tetapi akan bergulir selama masih ada bantuan sukarela dari teman-teman maupun dari pihak eksternal. Ini akan bergulir terus sehingga pramuka tidak pernah berhenti untuk bisa membantu masalah kemanusiaan yang dihadapi, khususnya di Kabupaten Buleleng,” tegas Suyasa.

Kakwarcab Suyasa juga memberikan apresiasi tinggi dan penghargaan kepada Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng dan juga SMAN 1 Singaraja termasuk dukungan dari sejumlah gugus depan di Kwarran Tejakula yang terlibat dalam kegiatan rehab rumah tersebut.
“Apa yang kita lakukan bersama semakin membuktikan bahwa pekerjaan berat akan ringan jika dikerjakan bersama-sama. Pramuka akan terus bisa mewujudkan bantuan kemanusiaan kepada orang-orang yang membutuhkan. Ternyata setelah Bersama-sama semuanya serba mudah. Setelah kita mempunyai semangat untuk membantu semuanya bisa dilakukan,” ungkapnya.

Dalam aksi kemanusiaan di Desa Tejakula, Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng menyerahkan hasil bedah rumah tersebut kepada Nyoman Jiwa yang hidup bersama istri dan seorang anaknya, sementara rumah lainnya diserahkan kepada I Nengah Sutapa yang tinggal bersama istri dan dua anaknya.

Penyerahan bantuan rumah yang dilakukan Kakwarcab Suyasa yang juga Sekda Buleleng didampingi Kepala Dinas Sosial Buleleng Putu Kariaman Putra dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kabupaten Buleleng Ni Nyoman Surattini serta Kepala SMAN 1 Singaraja, Made Sriastiti. (pur)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments