Rabu, Februari 28, 2024
BerandaBisnisPegadaian Gelar Gathering Nasional dan Agen Pegadaian Awards 2023 di Bali

Pegadaian Gelar Gathering Nasional dan Agen Pegadaian Awards 2023 di Bali

(WARTADEWATA.COM) – Sebagai bentuk apresiasi sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara manajemen dengan Agen Pegadaian, PT Pegadaian menggelar acara Gathering Nasional dan Agen Pegadaian Awards 2023 yang di gelar di Ballroom Hotel Pulman Legian Kuta, Kabupaten Badung-Bali, pada Senin-Selasa (29-30/1/2024).

PT Pegadaian menargetkan penguatan agen-agen hingga ke pelosok yang belum terjangkau kantor Pegadaian. 

Acara dihadiri oleh Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan Eka Pebriansyah, Deputi Operasional PT.Pegadaian Kanwil VII Denpasar Beta Vektor Riski, jajaran pemimpin Pegadaian dan Puluhan Agen Pegadaian dari seluruh Indonesia. 

Eka Pebriansyah selaku Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT.Pegadaian menjelaskan, Investasi jangka panjang berupa emas logam mulia merupakan salah satu investasi yang banyak diminati. Investasi emas ini mudah dipahami, likuid, dan bisa dimulai dengan modal kecil. 

“Tak sedikit pula masyarakat menjadikan emas sebagai tabungan dan mahar pernikahan untuk masa depan,tabungan emas dari produk layanan PT Pegadaian berupa tabungan emas rencana,” jelasnya.

Menurut Eka, menabung emas tanpa harus membeli ke kantor Pegadaian, cukup lewat agen terdekat, ujarnya.

Sementara Beta Vektor Riski selaku Deputi Operasional PT.Pegadaian Kanwil VII Denpasar menambahkan, mayoritas produk Pegadaian sudah bisa dilayani di agen dan total sudah ada 200 ribu lebih agen di seluruh Indonesia. Di Bali, Agen Pegadaian sudah ada 6.000 ribu lebih agen yang terdaftar. 

“Dalam jaringan distribusi pembentukan agen Pegadaian ini akan dibagi menjadi tiga jenis, yakni agen pemasaran, agen pembayaran dan agen gadai,” tambah Beta. 

Syarat menjadi agen Pegadaian ini di antaranya harus mempunyai toko atau warung atau rumah yang dapat dijadikan tempat transaksi. Kemudian, ada syarat administrasi untuk melakukan pendaftaran melalui “online” milik Pegadaian, kata Beta. 

Ia mengatakan, agen ini nantinya dapat melakukan pembayaran berbagai transaksi, seperti perpanjangan kredit, pembelian produk Pegadaian (emas), pembayaran tagihan bulanan (listrik, telepon dan air, ujarnya.

Lalu seperti apa tips agar untung ketika menabung emas? 

Tabungan emas rencana merupakan salah satu produk dari tabungan emas yang tersedia di Pegadaian. 

“Emas merupakan instrumen yang cocok untuk dipilih jika ingin berinvestasi jangka menengah hingga panjang. Sebab harganya berfluktuasi dan selisih harga beli ke harga jual biasanya cukup tinggi setelah beberapa waktu,” ungkap Eka. 

Sehingga sebaiknya jangan menabung emas dalam jangka pendek jika ingin menjadikan instrumen ini sebagai investasi. 

Tips lainnya adalah bisa sisihkan uang sesuai kebutuhan dan kemampuan untuk membeli emas dalam periode tertentu. Misalnya per minggu atau per bulan. 

Ada baiknya kamu menentukan uang yang akan disisihkan untuk tabungan emas ini sejak awal, bukan menggunakan sisa tabungan. Contohnya, dengan mengalokasikan 10% penghasilan setiap bulan untuk membeli emas. 

Jika kamu bisa membeli emas 1 gram setiap bulan secara konsisten, dalam 2 tahun saja kamu sudah bisa memiliki kurang lebih 24 gram emas. 

Namun, jika menabung emas per gram dirasa masih cukup berat kamu bisa mencoba Tabungan Emas dari Pegadaian. 

Perusahaan BUMN PT Pegadaian mendapat omzet mencapai Rp12,4T pada 2023 dari para Agen Pegadaian di seluruh Indonesia. Dalam pertemuan Gathering Nasional dan Agen Pegadaian Awards 2023,yang di gelar di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, 29 s/d 30 Januari 2024.  Pak Eka memberikan apresiasi kepada 50 agen terbaik seluruh Indonesia dengan kategori pencapaian omzet tertinggi dan nasabah terbanyak termasuk dengan insan Pegadaian dari Kanwil dan Area atas pencapain kinerja 2023 yg tercapai omzet sebesar 12,4T. Untuk 2024 Agen Pegadaian diharapkan akan melampaui kinerja 2023, dan untuk pencapaian nantinya Pegadaian akan memberikan reward-reward yg lebih menarik lagi. PT Pegadaian menargetkan penguatan agen-agen hingga ke pelosok yang belum terjangkau kantor Pegadaian.(pur)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments