Jumat, Juli 19, 2024
BerandaGaya HidupKLX Day, Ajak Pecinta Motor Trail Jelajahi Keindahan Desa Gunung Salak

KLX Day, Ajak Pecinta Motor Trail Jelajahi Keindahan Desa Gunung Salak

(WARTADEWATA.COM) – KLX Day yang serentak dilaksanakan di 10 kota di Indonesia termasuk Bali pada Sabtu (6/7/2024) direspon positif oleh penggemar motor trail di masing-masing kota tersebut. Acara ini merupakan ajang bagi para pecinta motor trail untuk menjelajahi keindahan alam dengan motor trail Kawasaki KLX.
Nah, PT Duta Intika, selaku main dealer Kawasaki di Bali, juga menggelar KLX Day di Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan. Kali ini diikuti oleh 30 peserta, terdiri dari offroader profesional dan pemula, jurnalis, vlogger serta beberapa corporate yang ada di Bali. KLX Day Tabanan disambut positif oleh para pecinta motor trail dan memberikan kesempatan bagi para peserta crosser pemula untuk merasakan performa KLX di medan off-road sekaligus menikmati keindahan alam di Selemadeg Timur, kabupaten Tabanan, Bali.
KLX Day di Bali mengambil titik start di Bali Dirt Bike Adventures lalu peserta dibagi dua kelompok di mana pemula menempuh jalur fun dan kedua jalur hard untuk medium serta expert dalam off road. Total kurang lebih 3 jam waktu tempuh untuk seluruh peserta KLX Day dengan jarak tempuh jalur sekira 30 kilometer dari start ke titik finish yang berada di Umadhatu Resort untuk ramah tamah dan makan siang.
Marketing Manager PT Duta Intika, Dwi Bagus Herlambang usai gelaran KLX Day menjelaskan KLX Day tahun ini serentak dilaksanakan di 10 kota di Indonesia  seperti Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur dan Bali. Jadi kegiatan ini secara nasional yang diselenggarakan oleh Kawasaki Indonesia dimana semua main dealer Kawasaki melibatkan peserta.
“Kebetulan kalau di Bali sendiri peserta yang kita libatkan pertama adalah rekan-rekan wartawan, kedua ada beberapa vlogger dan juga corporate yang kita undang seperti PT. Djarum. Diluar peserta itu kita juga membawa atau mengundang partisipan dari offroader Bali. Dimana saat ini total dari offroader Bali yang ikut adalah total 15 offroader. Kebetulan saat ini ada 20 offroader senior yang memang turun di KLX Day ini turut berpartisipasi dan jalurnya kita pisah. Dalam briefing kita langsung menyampaikan kepada peserta bahwa untuk peserta yang undangan dimana itu terdiri dari wartawan, vlogger dan juga dari corporate itu kita ajak ke jalur yang fun (atau jalur yang lebih soft). Karena kita memberikan experience untuk mereka. Untuk mengendarai KLX dan Fun Advanture ini sendiri buat beberapa  memang baru. Rekan-rekan offroader kebetulan motor mereka Kawasaki KLX.
Setelah kita lepas ada jalur yang diperuntukkan untuk offroader yang memang secara skill dan jam terbangnya sudah mumpuni ke jalur adventure, yang fun dikawal oleh leader dan finish di satu titik lokasi untuk istirahat makan siang. Jadi rekan-rekan dari undangan itu ketemu dengan rekan-rekan yang main di jalur offroad,” jelas Beng Beng sapaan akrab Dwi Bagus Herlambang.
Kawasaki KLX yang turun di KLX Day kali ini adalah KLX 150cc dan 230cc. “Kami ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta untuk merasakan performa KLX di medan offroad,” kata Beng Beng.
Ditempat yang sama Frendy Puji Saputra, Bold Riders Bali, salah satu peserta, mengaku sangat senang dengan acara ini. “Seru banget, tantangan menarik. Rute di aspal, persawahan, baru masuk kawasan hutan,” kata Frendy.
Sementara itu crosser kawakan Bali, I Ketut Budiana alias Usrok, mengatakan “Acara seperti ini sangat bagus sekali untuk menumbuhkan minat masyarakat terhadap offroad,” kata Usrok.
Menurut Usrok, potensi offroad di Bali sangat besar. Saat ini, terdapat lebih dari 100 klub offroad di Bali dengan total lebih dari 1.000 offroader. Di Bali offroad dapat menjadi salah satu daya tarik wisata. Banyak wisatawan yang ingin mencoba offroad di Bali,” ujarnya.(pur)
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments