Kamis, September 19, 2024
BerandaPENDIDIKANAstra Motor dan Penerima SIA Bali Berkolaborasi Edukasi Kesehatan Gigi

Astra Motor dan Penerima SIA Bali Berkolaborasi Edukasi Kesehatan Gigi

(WARTADEWATA.COM)  – Hari kesehatan gigi dan mulut Nasional diperinagati setiap 12 September 2024. Astra Motor berkomitmen untuk mendukung terciptanya masyarakat yang sehat. Untuk itu, Astra Motor kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan anak melalui pemberian edukasi cara sikat gigi yang baik dan benar. Dengan menggandeng Penerima Apresiasi SIA (Satu Indonesia Awards) Bali, pada Minggu (8/9/2024) berlokasi di kelas belajar Manukaya Tampaksiring Gianyar. Sebanyak 50 anak-anak mendapatkan pembelajaran menjaga kesehatan gigi dari drg. Komang Ayu Sri Widyasanthi. Edukasi cara menggosok gigi yang baik diberikan bersama dengan komunitas Gerakan Gigi Bali Sehat dalam bentuk gambar serta latihan yang diperagakan oleh salah satu anak.

Yohanes Kurniawan selaku Region Head Astra Motor Bali mengatakan menjadi perusahaan yang telah 54 tahun hadir menemani konsumen setianya selalu berusaha di mana Astra Motor fokus untuk memberikan manfaat kepada masyarakat melalui Community Development Program. Kegiatan yang berkolaborasi dengan Penerima Apresiasi Satu Inonesia Awards, sejalan dengan Sustainability Development Goals (SDGs) dan Astra Motor Sustainability Initiatives 2030 yang terangkum dalam 4 pilar kontribusi sosial Astra Motor yang menyasar bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan Kewirausahaan (AM Growth), ujarnya.

“Astra Motor hingga kini sangat menjunjung tinggi semangat keberlanjutan dan terus berkomitmen memberikan dampak baik untuk generasi kini dan generasi yang akan datang, dengan menanamkan karakter hidup sehat. Dengan menggandeng Penerima Apresiasi Satu Inonesia Awards sebagai dokter gigi yang sangat peduli dengan kesehatan gigi anak-anak, kami ingin tanamkan perilaku hidup bersih dan sehat sedini mungkin. Program ini sendiri akan dilaksanakan secara bertahap menyasar anak-anak dilokasi rural seluruh Bali. Total kami akan membagikan 540 paket sikat dan pasta gigi sekaligus edukasi pentingnya menggosok gigi,” jelas Kurniawan.

Sebagai penggagas program ‘Gerakan Gigi Bali Sehat’ yang telah berjalan sejak Oktober 2018, drg Komang Ayu Sri Widyasanthi.telah memperluas gerakan ini hingga kabupaten Gianyar, Bangli dan Karangasem. “Sebelumnya sangat sulit menanamkan kebiasaan gosok gigi sesudah makan dan sebelum tidur pada anak-anak apalagi di desa-desa. 7 dari 10 anak tidak punya sikat gigi, bahkan ada satu sikat gigi untuk satu keluarga. Setelah Gerakan ini berjalan secara konsisten mereka sudah mengerti dan paham pentingnya menggosok gigi,” imbuhnya.

Pada kegiatan ini juga hadir team safety riding Astra Motor Bali yang memberikan edukasi keselamatan berkendara dengan materi cara menyeberang yang benar dengan metode 4 T (tunggu sejenak, tengok kanan, tengok kiri, tengok kanan lagi dan kemudian menyebrang). Edukasi ini menarik perhatian anak-anak untuk menyimak materi dengan peragaan yang diikuti peserta.(dha)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments